INFO DAN PEMESANAN RESMI CHEVROLET BANDUNG

Selasa, 18 Juni 2013

Chevrolet Spin Laku, GM Siapkan Pabrik Baru

fb Chevrolet Spin Laku, GM Siapkan Pabrik Baru
ChevroletSpin 2 460x306 Chevrolet Spin Laku, GM Siapkan Pabrik Baru
BANGKOK (DP) — Kehadiran Chevrolet Spin akan mendongkrak penjualan General Motors (GM) Indonesia. Jika responnya terus positif, GMI akan menambah investasi baru dengan membuka pabrik baru.
Timothy Lee, Vice President Global Manufacturing & President International Operation mengungkapkan Chevrolet Spin telah mendapat pesanan 10.000 unit. Angka itu dua kali lipat penjualan GM Indonesia pada tahun lalu.
Melihat situasi yang positif ini diharapkan dalam beberapa tahun kedepan bisa merebut 10 persen penjualan mobil di Indonesia. Pada tahun lalu penjualan GM di Indonesia hanya 1 persen dari total penjualan 1,1 juta unit.
“Kapasitas Pabrik akan dinaikkan dari 40.000 menjadi 60.000 unit per tahun. Tidak menutup kemungkinan akan membuka pabrik baru,” tambah Lee.
Para analis bisnis menyatakan ekspansi yang dilakukan GM pada negara-negara yang potensi ekonominya berkembang menjadi babak baru. Setelah pasar Amerika dan Eropa yang mulai jenuh GM mulai melirik negara berkembang. Indonesia sebagai salah satunya dengan pasar yang besarmenjadi acuan utama.
Ford diprediksi oleh analis juga akan masuk ke Indonesia dengan investasi baru. Hanya saja pabrikan-pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini akan bersaing dengan perusahaan-perusahaan asal Jepang terutama Toyota yang telah hadir sejak 4o tahun lalu. [dp/Wyu]

Tidak ada komentar: