INFO DAN PEMESANAN RESMI CHEVROLET BANDUNG

Rabu, 12 Juni 2013

Tunggu LCGC, Chevrolet Pilih Fokus di Spin

detail berita
F: Produksi Spin di Pabrik GM Indonesia (Arief A/Okezone)

JAKARTA- General Motors Indonesia (GM Indonesia) menyatakan masih menunggu kejelasan lebih lanjut terkait kebijakan pemerintah tentang mobil murah ramah lingkungan.

"Saya belum lihat secara lengkap isi dari peraturan pemerintah itu", kata Maria Sidabutar, Public Relation GM Indonesia saat dihubungi Okezone, Senin (10/6/2013).

Lebih lanjut wanita ramah ini mengungkapkan, bahwa GM Indonesia percaya kebijakan pemerintah selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan pelaku usaha.

“Intinya kita percaya Pemerintah mendahulukan kepentingan konsumen. Namun kami pilih untuk fokus di Chevrolet Spin dan model yang sudah ada terlebih dahulu," lanjut Maria.

Salah satu syarat untuk bermain di LCGC adalah unit kendaraan yang diproduksi mengandung lebih banyak material lokal. GM Indonesia sepertinya lebih dari siap, pasalnya di awal tahun 2013 mereka baru saja meresmikan pabrik yang terletak di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Di pabrik inilah nantinya 40 ribu unit Spin diproduksi sepanjang tahunnya. Tidak hanya untuk memenuhi konsumsi pasar Indonesia, bersama dengan fasilitas pabrik di Thailand, pabrik baru ini akan memenuhi kebutuhan permintaan di Asia Tenggara.

"Tapi ke depannya kebijakan tersebut akan kami sambut baik namun harus dipelajari terlebih dahulu, kami masih menunggu penjelasan selanjutnya," tutup Maria.

Tidak ada komentar: