INFO DAN PEMESANAN RESMI CHEVROLET BANDUNG

Kamis, 27 Juni 2013

Soal Perakitan Spin, Kenapa Chevrolet Lebih Pilih Indonesia Dibanding Thailand?


Bandung - General Motor Indonesia (GMI) fokus memproduksi MPV terbarunya Spin di Indonesia tepatnya di pabriknya yang berada di Pondok Ungu, Bekasi. Tidak untuk pasar Indonesia, Spin yang diproduksinya juga di ekspor ke beberapa negara Asia.

Kira-kira apa yang membuat General Motors (GM) memutuskan untuk memusatkan produksi Spin di Indonesia bukan di Thailand yang selama ini mejadi pusat produksi bagi setiap produsen mobil?

GM Vice President Global Manufacturing and President International Operations Timothy E Lee mengatakan alasannya. Menurutnya Spin itu merupakan mobil keluarga dan di segmen inilah Indonesia merupakan rajanya maka dari itu GM memutuskan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi Spin untuk wilayah Asean.

"Indonesia itu pasar untuk MPV begitu besar kalau di Thailand itu kita sudah punya pusat produksi untuk pikap karena disana pasarnya cukup besar," kata Timothy E Lee di sela-sela peresmian fasilitas produksi General Motors di Pondok Ungu, Bekasi, Rabu (8/5/2013).

Timothy melanjutkan keputusan itu juga karena GM melihat dari opurtunity dan visi dan misi Chevrolet dalam merancang, memproduksi kendaraan yang terbaik.

"Kami membuat mobil itu berdasarkan kebutuhan konsumen. Di Indonesia MPV sangat besar maka itu kami menghadirkan Spin untuk Indonesia," lugasnya.

Tidak ada komentar: